Isnin, 11 April 2016

Beberapa Fakta dan Teori Mengenai Segitiga Bermuda

Apa sih Segitiga Bermuda itu?
Banyak orang yang selalu takut ketika mendengar Segitiga bermuda apalagi jika melintasi di atasnya. Sebagian Orang beranggapan Segitiga Bermuda itu merupakan tempat dimana makhluk gaib bersembunyi dan tempat U.FO. Singgah.

Nah mari kita Simak Beberaapa Fakta Mengenai Segitiga Bermuda Berikut ini. !

Segitiga bermuda  adalah sebuah wilayah geografis yang terletak  di antara Florida, Puerto Rico, dan Bermuda. Dan di kawasan inilah banyak kapal serta pesawat terbang dikabarkan hilang secara misterius dan cerita ini sudah menjadi bagian dari cerita rakyat Amerika sejak tahun 1960. Sampai hari ini, mitos yang berhubungan dengan Segitiga Bermuda masih dipercaya sebagai daerah yang menakutkan bagi pelayaran, penerbangan. Menurut legenda, pesawat dan kapal yang tak terhitung jumlahnya telah hilang melintasi daerah selatan-timur Amerika Serikat, hilang secara misterius.


Photo : Copyright dunia7misteri.com
Beberapa berhipotesis dari masing-masing ilmu pengetahuan menunjukkan bahwa hilangnya begitu banyak kapal dan pesawat ini berkaitan dengan beberapa fenomena alam yang misterius, penculikan alien, atau wormhole, pusaran arus raksasa, gas metana dan makhluk ghaib penghuni bermuda, pintu gerbang alien dam masih banyak hipotesa lain menyangkut misteri segitiga bermuda ini.

Segitiga Bermuda Hanya Mitos

Mitos selama ini memang banyak berkembang tentang  kapal dan pesawat yang jumlah tidak terhitung telah menghilang tanpa jejak ketika bepergian melalui Segitiga Bermuda. Anehnya, entah bagaimana, para kapten dan pilot tidak berusaha menghindari daerah misterius ini. Dan tidak ada larangan terbang di segitiga bermuda ini. Segitiga bermuda atau The bermuda Triangle merupakan jalur lalu-lintas yang lumayan ramai dilewati, baik lewat udara maupun laut. Karena memang setiap hari, penerbangan komersial terbang melalui wilayah ini. Pada kenyataannya, pesawat-pesawat atau perahu-perahu itu belum pernah ada yang hilang di Segitiga Bermuda setelah lebih dari 10 tahun belakangan ini. 

Peneliti dari Arizona University,  Larry Kusche, menghabiskan banyak waktu mempelajari sejarah dari Segitiga Bermuda, sampai ia meneliti kejadian-kejadian misterius di Segitiga Bermuda. Anehnya, tidak ada yang hilang secara misterius sama sekali. Misteri ini murni berasal dari informasi yang salah dan berlebihan. Misalnya, cuaca buruk yang memang sering menjadi penyebab kecelakaan, namun penulis berita sering ini dilakukan semata-mata untuk mencari sensasi berita dan meningkatkan penjualan. menyebutkan bahwa kapal atau pesawat tengah bepergian dalam cuaca yang baik. Ha

Menurut Kusche dalam bukunya "The Bermuda Triangle Mystery-Solved", mengemukakan bahwa ada sejumlah penulis yang menceritakan misteri Segitiga Bermuda tanpa melakukan riset terlebih dahulu, mereka kebanyakan hanya menyadur tulisan yang sudah ada. Sayangnya, teori dari Charles Berlitz mengenai paranormal dan Segitiga Bermuda juga berisi beberapa teori yang tidak teruji secara ilmiah.

Dalam beberapa kasus, tak seorang pun pernah menemukan kapal atau pesawat yang jatuh di segitiga bermuda, karena daerah Segitiga Bermuda ini begitu besar sehingga mencari kapal yang hilang seperti looking for “a needle in a field of haystacks” atau yang umum dikenal, seperti mencari jarum di tumpukan jerami. Terkait dengan istilah tersebut, beberapa penulis bahkan tidak setuju pada ukuran tumpukan jerami ini. Awalnya, daerah Segitiga Bermuda didefinisikan sebagai daerah berbentuk segitiga yang dibentuk oleh titik di Florida, titik di Puerto Rico, dan titik di Bermuda , tetapi sepertinya definisi ini tidak berlaku secara baku, karena setiap penulis berita punya definisi masing-masing.

Sejak tahun 60-an, misteri Segitiga Bermuda telah digunakan untuk menghibur dan untuk menakut-nakuti para wisatawan, namun mitos ini masih tetap ada dalam kebudayaan dunia karena kekaguman orang-orang yang percaya dengan kejadian supranatural dan misteri-misteri yang tak masuk akal. Jadi jika kepercayaan tentang misteri segitiga bermuda masih ada, selama itu masih ada cerita mitos yang berkembang terus menerus, dan makin banyak muncul teori dimana mereka mengambil teori berdasarkan ilmu masing-masing dan tidak ada pernah dibuktikan secara ilmiah.

Teori Yang Terkait Dengan Segitiga Bermuda

1. Serangan Bajak Laut
Teori ini tidak dapat sepenuhnya dikesampingkan karena telag gagal untuk menjelaskan alasan hilangnya pesawat-pesawat di udara. Menurut Teori ini kapal laut menghilang karena adanya aktifitas bajak laut di atlantik. Pembajakan telah menjadi alasan di balik kehancuran dan hilangnya kapal besar di masa lalu,di berbagai belahan dunia.

2. Mengandung Gas Metan
Apa kamu tau Apa Gas Metan itu? Gas Metan adalah Hidrokarbon yang berbentuk Gas yang tidak berwarna dan tidak berbau dan merupakan komponen Gas Alam yang disimpan dalam kerak bumi.
Teori ini Menyimpulkan bahwa adanya kandungan gas metan yang besar yang terdapat di dalaam segitiga bermuda. Gelembung Gas Metan Naik Ke permukaan air menyebabkan densitas nya berkurang sehingga menurunkan gaya apung yang di berikan oleh air. karena alasan inilah kapal-kapal besar tidak bisa mengambang dan mungkin tenggelam tanpa jejak. Meskipun teori ini masuk akal,faktanya tidak di temukan ssumber air yang mengandung gas metana di wiliyah tersebut.

3. Medan Magnet Bumi
Photo : Copyright Kaskus.co.id
Teori ini menjelaskan adanya medan magnet yang sangat kuat di wilayah segitiga bermuda sehingga peralatan navigasi lainnya tidak berfungsi di tempat tersebut. Efek Magnet yang kuat di yakini menjadi penyebab hilangnya kapal lau dan pesawat menghilang di tempat ini. 

di dunia ini tidak ada yang mustahil jika Allah Menghendaki,semua kembali Kepada Kepercayaan Masing-masing.



Sobat Kinfoarea.blogspot.com Mungkin sekian Beberapa Fakta dan Teori Mengenai Segitiga Bermuda. Sumber di atas saya rangkum dari beberapa Blog.

Related Posts

Beberapa Fakta dan Teori Mengenai Segitiga Bermuda
4/ 5
Oleh